Waxing Experience at Waxhaus Bintaro Exchange

23:23

Hi semua! Aku udah lama banget mau sharing pengalaman waxing aku di Waxhaus tapi selalu ngga sempet. Tadinya cuma mau sharing pengalaman waxing underarm aja, tapi ternyata aku dapet kesempatan buat nyobain lebih banyak treatment karena Clozette dan Waxhaus memberikan voucher sebesar Rp 600.000,00 yang bisa aku pakai untuk treatment di Waxhaus cabang Bintaro Exchange Mall, Tangerang.

Dan kebetulan aku memang selalu waxing di Waxhaus cabang Bintaro Exchange Mall karena kebetulan deket sama rumahku. 
*interior Waxhaus Bintaro Exchange*

Akhirnya aku kesana dan aku nyoba beberapa treatment waxing di beberapa bagian tubuh aku, yaitu; forehead, eyebrow, full arms, half legs, underarm, dan bikini line. Dan jujur, semuanya ini pertama kali banget aku waxing di daerah selain alis dan underarm. Karena aku parnoan dan juga aku sadar kalo kulit aku sensitive jadi aku ngga berani. Tapi pada akhirnya aku memberanikan diri buat nyoba treatment tersebut.

Sebelum masuk ke reviewnya, aku akan sedikit sharing info mengenai Waxhaus ini. jadi, tempat waxing yang mempunyai slogan “waxing is fun” ini menggunakan bahan utama  fresh caramel yang diproduksi setiap hari sehingga sangat aman dan tidak menimbulkan iritasi. Waxhaus pertama kali didirikan Jakarta pada tahun 2011, saat ini cabang Waxhaus sudah ada kota lain seperti Bali, Bandung dan Tangerang. Semua outlet waxhaus menyediakan layanan waxing seluruh tubuh untuk wanita dan pria (hanya bagian tertentu), termasuk threading alis dan area wajah.

FACTS ABOUT WAXHAUS
Natural IngredientsBahan yang digunakan untuk memproduksi caramel adalah bahan alami. Caramel diproduksi setiap hari sehingga selalu fresh.

Well Trained and Friendly Therapists: Semua terapis waxhaus terlatih dan selalu siap untuk melayani customer dengan senyuman

Disposable Wax Strips & No Double DippingCaramel, wax strip dan aplikator yang digunakan selama proses waxing adalah selalu baru untuk setiap customer. Sehingga kebersihan ketika waxing di waxhaus selalu terjamin.

Hygienic & Cozy PlaceSemua outlet waxhaus didesain dengan konsep natural tapi fun, serta terjamin kebersihannya, sehingga customer dapat lebih relax ketika melakukan perawatan di waxhaus.

The Extra Fun: Ada banyak kelebihan lain dari waxhaus, mulai dari alas kepala, alas dan handuk khusus Brazilian waxing yang tentu sangat menjamin higienitas layanan waxing di waxhaus. Untuk layanan threading alis, waxhaus menyediakan pembersih make up khusus serta petroleum jelly untuk mengurasi iritasi.

5 Days Guarantee: Kepuasan customer selalu menjadi prioritas waxhaus. Oleh sebab itu waxhaus memberikan garansi 5 hari setelah treatment. Customer dapat kembali melakukan treatment tanpa dikenakan biaya jika masih ada bulu yang tertinggal setelah waxing. Garansi ini hanya berlaku bagi pemegang waxhaus loyalty card atau waxhaus fun card.

Beginilah interior ruangan treatment di Waxhaus. Super clean ruangannya. Dan mereka menyediakan kemben dan juga gantungan baju untuk menggantung baju kita selama proses treatment.

Brow Threading
Ini adalah pengalaman threading alis pertama aku, karena biasanya alis aku selalu di waxing. Gatau kenapa menurut aku threading terlihat lebih sakit dibanding waxing. Tapi, akhirnya aku memberanikan diri buat nyobain. Dan ternyata………………… ngga sesakit itu kok! Beneran deh! Haha oia bedanya kalau waxing itu kan pakai sugar wax gitu, kalo threading itu pake benang khusus threading gitu buat ngerapihin alisnya.
*Benang Threading*
Prosesnya itu pertama alis kita dibersihkan, supaya terlihat bentuk aslinya menggunakan make up remover. Make up remover yang digunakan oleh Waxhaus adalah Corine de Farme, which is a good product to remove the makeup. Oh iya, untuk di bagian muka, Waxhaus tidak menggunakan waxing, tapi semuanya menggunakan threading karena katanya lebih aman untuk kulit wajah. Setelah dibersihkan, maka alis kita langsung di threading sesuai bentuk yang kita mau. Aku sih minta dirapihkan dan ngikutin bentuk alisnya aja. Proses threading alis ini cepat banget dan sakitnya menurut aku masih bisa ditahan.
Bisa terlihat perbedaan alis aku di foto before-after ini, yang tadinya alisku super berantakan kayak hutan belantara akhirnya kembali rapih bentuknya yay! super happy <3

Forehead Threading
Kalau yang ini threadingnya spontan, ngga terencana sebelumnya kalau mau threading forehead. Haha gara-gara aku iseng nanya ke terapis-nya;
Rona    : Mba, jidat aku banyak bulunya ngga sih?
Terapis            : lumayan sih kak. Mau di threading juga?
Rona    : Iyadeh boleh *ngga mikir panjang* *lol*
Akhirnya forehead aku dibersihkan dan langsung di threading. Dan ternyata setelah threading kulit sensitive ku langsung muncul gitu. Langsung merah dan bentol-bentol kecil muncul 5 menit setelah selesai threading. Tapi kata terapisnya itu hal wajar kalau untuk kulit sensitive karena nanti akan kempes dengan sendirinya. Setelah threading juga terapisnya mengaplikasikan Vaseline Potreleum Jelly supaya merah-merahnya ilang dan mengurangi iritasi.

Di aku sendiri, bentolnya baru kempes setelah setengah jam. Tapi 1 hari setelah threading forehead aku kaya mulai beruntusan kecil-kecil gitu dan aku mulai panik. Akhirnya aku kasih kaya bedak gatel gitu, trus aku masker, dan juga aku kasih obat jerawat. 2-3 hari setelahnya jidat aku kembali normal dan mulus lagi. Jadi, menurut aku kalau kulit kalian memang sensitive banget lebih berhati-hati kalau mau threading di bagian muka yah :)

Underarm Waxing
Nah, kalau bagian tubuh selain muka baru menggunakan teknik waxing. Prosesnya pertama underarm kita dibersihkan, lalu langsung diaplikasikan caramel wax nya ke underarm dan langsung dicabut juga. Gerakan pencabutannya cepat karena untuk menghindari caramel nya kering dan akan susah ketika dicabut karena hal-hal seperti itu yang membuat waxing terasa menjadi lebih sakit.

Tapi, karena aku baru banget underarm waxing dan belum banyak unwanted hair yang numbuh jadinya gabisa di wax, akhirnya Cuma di threading aja. Dan maaf banget ngga fotoin prosesnya karena aku selupa itu L pada dasarnya teknik waxing dan threading-nya sama sih.

Bikini Waxing
Tadinya aku mau Brazilian. Tapi lagi-lagi karena kulit yang sensitive dan aku yang gak kuat nahan sakit akhirnya aku cuma sanggup nyobain bikini waxing. Bedanya sama Brazilian sama Bikini Line apasih? Kalau Brazilian itu literally semua unwanted hair di bagian miss V, lipatan sekitar miss V, sampai ke bagian belakang itu semuanya di waxing atau dihilangkan. Dan kalau Bikini Line itu hanya merapikan unwanted hair di bagian pinggir miss V dan juga lipatannya, ngga sampai belakang. Untuk yang mau liburan ke pantai dan bikinian, bikini line waxing sangat aku rekomendasikan!! Biar makin pede make bikininya kan :p yang ga liburan juga harus bangetloh karena ini kan untuk merapikan dan juga demi kesehatan juga takutnya kalau unwanted hair nya ngga dirapihkan akan menghambat banyak bateri karena kan memang bagian miss V ini sangat vital dan rentan terhadap bakteri :)

Kalau ditanya rasanya gimana, sakit banget! Mungkin karena aku ngga terbiasa, tap sakitnya cuma saat waxing aja terus habis itu lupa haha. Oia setiap habis di waxing pasti terapis akan mengaplikasikan semacam bedak gatal gitu, untuk mengurangi gatal dan juga iritasi. Di daerah bikini line aku sempat gatal tapi cuma 1 hari habis itu gatalnya hilang.

Full Arms Waxing
Menurut aku, bagian tangan ini adalah bagian yang sama sekali ga terasa sakit waktu di waxing (mungkin udah kebal karena bagian-bagian sensitifnya udah di waxing duluan lol). Full arms itu adalah dari bawah pundak sampai ke ujung jari-jari tangan. Jadi flawless banget tanpa bulu. Prosesnya juga sama, pertama dibersihkan, lalu di waxing, dan jika masih ada bulu-bulu pendek yang tidak terangkat oleh caramel wax nya maka akan diangkat menggunakan benang threading. Hal ini juga berlaku untuk bagian tubuh lainnya.
Setelah di waxing, tangan aku bener-bener super halus tanpa bulu dan jadi lebih keliatan cerah karena kulitnya ngga tertutup bulu :D

Half Legs Waxing
Nah yang ini juga tadinya aku mau full legs, tapi lagi-lagi karna kulit bagian paha aku sensitive jadinya aku Cuma waxing half legs aja yaitu dari lutut sampai ujung jari kaki. Proses waxing bagian kaki juga menurut aku ngga sakit kok. Dan prosesnya juga sama seperti waxing tangan. Sempat ada terasa gatal sedikit tapi Cuma 1 hari setelah itu hilang.
Sama seperti tangan, setelah waxing kaki menjadi lebih halus tanpa bulu dan terlihat lebih cerah karena kulit tidak tertutup bulu :D

So, that’s all. Overall aku suka sama pelayanan di Waxhaus karena terapisnya ramah dan juga udah pasti well-trained. Dia paham sama masalah kulit aku yang sensitive jadi ngga memaksakan untuk waxing. Terus untuk suasana nya nyaman, tempatnya bersih. Dan mereka menyediakan disposable underwear juga bagi yang treatment Brazilian wax. Dan harganya super duper affordable. Ngga mahal sama sekali menurut aku. Berikut price list=nya:

Oh iya, setelah waxing di anggota badan, jangan mandi menggunakan air hangat dulu selama 2 hari, lalu jangan luluran dulu juga selama 3-4 hari. Kalau untuk waxing underarm, disarankan jangan menggunakan deodoran selama 2 jam. Dan tips untuk kalian yang sehabis waxing, untuk mengurangi iritasi pada kulit dan mendinginkan bagian tubuh setelah waxing, kalian bisa memakai Vaseline Potreleum Jelly atau Aloe Vera Gel. Aku pakai Aloe Vera Soothing Gel dari Nature Republic selama 3 hari setelah proses waxing.

Dan buat kalian yang mau nyobain treatment waxing di Waxhaus juga, kalian bisa check lokasi Waxhaus cabang mana yang terjangkau sama kalian dibawah ini:

Waxhaus Plaza Semanggi
The Plaza Semanggi Lantai 1 #44
Jl. Jend. Sudirman Kav 50 Jakarta Selatan 12930
Telp. (021) 2902 6497

Waxhaus Kota Kasablanka
Mall Kota Kasablanka Lantai LG #62
Jl. Casablanca Raya Kav 88 Jakarta Selatan 12870
Telp. (021) 2948 8620

Waxhaus & Feeto! Beachwalk Mall
Beachwalk Shopping Centre Lantai B1 #A15
Jalan Pantai Kuta
Bali 80361
Telp. (0361) 8465 573

Waxhaus & Feeto! Summarecon Mall Serpong
Summarecon Mall Serpong Lantai BA #13
Jalan Boulevard Gading Serpong
Tangerang 15810
Telp. (021) 2931 0612

Waxhaus Bintaro Xchange
Mall Bintaro Jaya Xchange Lantai B1 #4
Jalan Boulevard Bintaro Jaya Blok O-2
Bintaro Jaya Sektor 7
Tangerang 15227
Telp. (021) 2986 4648

Waxhaus Dipa Junction
Dipa Junction Blok C4-6
Jalan Aria Jipang No. 1-3
Bandung
Telp. (022) 4241 955

Waxhaus Summarecon Mall Serpong
Summarecon Mall Serpong Lantai 1 #227
Jalan Boulevard Gading Serpong
Tangerang 15810
Telp. (021) 2931 0727

Waxhaus Emporium Pluit
Emporium Pluit Mall Lantai 2 #2-02
Jalan Pluit Selatan Raya
Jakarta 14410


Love,

RONA PERMATA


permata4rona@gmail.com



See you on another post, Beauties! <3

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah seems fun! Anyway harganya terjangkau banget jadi pengen nyoba :)

    jtanstyle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jennifer :)
      Iyaa terjangkau banget kan, worth to try kok! :D

      Delete
  2. Caaaaantiiik and kinclong bangedddd pengen nya waxhaus ini ada di Makassar juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasihh :D Semoga cepet buka cabang di Makassar yaa biar kamu bisa nyobain juga :)

      Delete

Star Clozetters

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support