Yuk Mulai Diet dengan Mengonsumsi Yogurt!

08:47

Wah gak kerasa ya udah memasuki bulan Ramadhan lagi. Selamat menjalankan ibadah puasa ya temen-temen! :) Gimana nih puasanya? Lancar? Pasti banyak yang kalap ya waktu buka puasa haha. Nah, aku punya tips nih buat kalian yang takut gemuk karna terlalu kalap sewaktu buka puasa. Kalian bisa diet dengan mengkonsumsi yogurt loh.

Kalian tau gak sih kalau yogurt itu punya banyak banget manfaat buat tubuh kita? Salah satunya adalah yogurt bisa dikonsumsi untuk kita yang mau diet. Sebelum berbicara tentang manfaat yogurt, yogurt sendiri adalah hasil fermentasi dari susu dan bakteri Asam Laktat. Karena dibuat dari susu, yogurt juga mengandung segala kebaikan susu seperti vitamin, mineral, zinc, dan asam betahidroksi ditambah dengan manfaat dari hasil fermentasi itu sendiri. Tapi yogurt lebih mudah dicerna oleh tubuh kita dibandingkan susu.

Nah, manfaat yogurt itu buanyaaak banget. Diantaranya:

1. Menyehatkan dan melancarkan pencernaan
2. Bisa menurunkan berat badan
3. Mempercantik kulit dan memerangi jerawat
4. Menurunkan kolesterol
5. Mengurangi efek samping pada pengguna antibiotic

Itu baru sebagian kecil dari 101 manfaat yogurt buat tubuh kita. Tetapi jangan asal membeli yogurt tanpa tau kualitas dan kandungan gizi dari yogurt tersebut ya. Pilihlah yogurt yang asamnya pas, dan memiliki manfaat lebih lainnya seperti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, dan mengandung Prebiotic. Selain itu, yogurt merupakan salah satu “natural remedies”. Secara alami, kandungan yang terdapat didalam yogurt dapat membantu mencegah kita terkena dari berbagai macam penyakit.

Salah satu yogurt kesukaanku yang mengandung manfaat-manfaat yang baik buat tubuh itu adalah Heavenly Blush. Heavenly Blush yogurt ini kemasannya praktis banget jadi enak buat dibawa kemana-mana. Terdiri dari 3 varian rasa yaitu; peach, strawberry, dan grape.

(Photography by: @dhiasss )

Keunggulan lain dari yogurt Heavenly Blush:

1. Hi – Calcium, Untuk mendukung gaya hidup aktif.
2. Low Fat, Hanya 100 kalori. Seperti yang aku bilang tadi, cocok banget buat yang lagi diet
3. Less Sugar
4. Mengandung Serat Pangan Prebiotik, yang menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kolestrol.
5. Bisa dibawa kemana pun tanpa perlu takut rusak. Dibuat dengan proses aseptis sehingga tidak perlu takut rusak walaupun tidak disimpan di dalam kulkas. Masa simpan yang lebih lama tanpa bahan pengawet.
6. Rasa yang Asam dan Manis Pas, dikarenakan terbuat dari bakteri generasi terbaru yang diseleksi khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam walaupun rendah gula. Dan rasa asam yang pas ini bisa membuat kita tidak khawatir keaseman atau asam lambung akan terpengaruh. Biasanya kan banyak yang gasuka yogurt karena terlalu asam, nah ngga takut keaseman lagi kan sekarang kalau minum yogurt? :p

Yogurt Heavenly Blush baik dikonsumsi saat:

1. Sarapan
Mudah & Praktis, Grab & Go. Tidak terlalu berat sehingga pas untuk di buat sarapan jika ingin menjaga tubuh ideal

2. Cemilan Sehat
Cemilan yang sehat di sela sela waktu kerja / aktivitas

3. Sebelum Makan Siang / Malam
Konsumsi yogurt sebelum makan dapat mengurangi konsumsi makan kita agar tidak terlalu banyak. Jadi bisa untuk diet.

4. Sebelum Tidur
Kandungan serat prebiotiknya, bisa membantu melancarkan pencernaan. Jadi perut akan terasa bersih di pagi hari.

5. Saat aktif
Praktis dan mudah dibawa kemana saja.

(Photography by: @dhiasss )

Bagi yang berpuasa, aku saranin minum Heavenly Blush disaat buka puasa sebelum makan berat supaya bisa membuat perut terasa lebih kenyang sehingga ngga kalap waktu makan besar dan juga sebelum tidur atau sebelum sahur supaya sahurnya juga ga makan banyak dan pencernaan selama bulan puasa tetap lancar.
(Photography by: @dhiasss )

Selain Heavenly Blush, ada juga yogurt Cimory. Yogurt Cimory juga merupakan yogurt yang baik bagi tubuh yang mengandung susu sapi segar, air, gula, penstabil nabati, sari buah, perisa, dan pewarna alami.


Kalau ditanya aku suka yang mana, jujur aku pribadi suka dua-duanya tapi menurut aku satu sama lain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebelum ngebahas 2 perbedaan yang paling mencolok dari kedua yogurt ini, yuk kita liat perbandingan nutrition facts antara Cimory dan Heavenly Blush.


Nah, 2 perbedaan yang mencolok adalah; yang pertama adalah kemasan. Kemasan yogurt Heavenly Blush ini lebih praktis dan dia bisa dibawa kemana-mana tanpa di masukkan ke lemari es. Sedangkan Cimory harus selalu ditaro di lemari es dan kalau udah sekali minum harus cepet diabisin karna dia rusaknya cepet. Dan yang kedua adalah tingkat keasamannya. Cimory itu tergolong asam banget jadi kayaknya yang gasuka asam ga akan terlalu suka, sedangkan Heavenly Blush itu asamnya pas, jadi ga ngerasa keasaman pas minum. Bandingkan juga nutrisinya yaa, kalori lemak dan gulanya :)

So, that’s all. Semoga kalian sekarang udah tau yaa gimana manfaat yogurt buat tubuh kita terutama buat yang mau diet. Gak susah kan menjaga kesehatan tubuh? :)

Love,

RONA PERMATA


permata4rona@gmail.com

See you on another post, Beauties! <3

You Might Also Like

2 comments

  1. Wahh aku suka banget Heavenly Blush Yogurt yang Peach.. Enak banget :)
    mampir ke blog ku yuuk.. ada resep overnight oatmeal dgn yogurt yang gampang dibuat untuk sarapan..

    http://www.uniqueblogofmei.com/2016/06/sarapan-pagi-dengan-yoghurt.html

    ReplyDelete
  2. Bener banget, yoghurt punya banyak sekali manfaat. Tapi kalau buat aku yoghurt yang kental yang aku suka

    nadithaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Star Clozetters

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support