My Beauty Way with Shinzu'i Ume

07:14

Siapa yang long weekend kemarin jalan-jalan ke pantai? Atau ke gunung? Atau liburan kemanapun yang bikin kulit kamu menghitam? Jangan sedih, aku pun juga.

Long weekend kemarin, aku liburan ke Pulau Belitung selama 4 hari dan pulang ke Jakarta dengan oleh-oleh kulit yang menghitam. Di satu sisi seneng karna udah melepas penat dan liburan seru-seruan sama sahabat ke pantai, snorkeling, dateng ke tempat-tempat wisata yang seru. Tetapi di satu sisi sedih karena terlalu lama di outdoor dan terkena terik sinar matahari, kulit jadi menghitam.

Sempet bingung mau ngebalikin kulit jadi cerah lagi lewat cara apa. Karena biasanya aku butuh waktu lama untuk ngembaliin kulitku yang menghitam karna terlalu lama terkena sinar matahari. Hal pertama yang terlintas dipikiran aku sih udah pasti aku harus lebih rajin luluran. Supaya kotoran terangkat dan kulit menjadi lebih cerah.

Beauty tips dari aku adalah kalau bisa rajin luluran 3 hari sekali untuk mendapatkan kulit bersih dan putih. Aku nyoba perawatan kulit bersih menggunakan rangkaian Shinzu’I Ume yang terdiri dari body cleanser, body scrub, body scrub Adzuki Beans, dan juga body lotionnya.

Aku memilih menggunakan perawatan Shinzu’I karena Shinzu’I merupakan produk yang aman karena selain mempunyai izin BPOM, Shinzu’I juga dibuat dari bahan-bahan alami yang tentunya aman bagi kulit.

5 Varian Wangi:

Setiap produk Shinzu’I Ume, tersedia 5 varian wangi; Iseiya (merah), Keiko (Ungu), Hatsune (hijau), Ayumi (Pink), dan Yotora (Orange).

Nah produk yang aku punya itu adalah yang Iseiya (merah) dan Keiko (Ungu). Dua-duanya wanginya aku suka banget. Wanginya pas gitu gak nyengat sama sekali. Dan terasa banget wanginya setelah memakai produk Shinzu’I ume ini.

So, this is my beauty way with Shinzu’I Ume


Body Scrub Adzuki Beans

Shinzu’I memiliki 2 jenis body scrub. Ada yang body scrub biasa yaitu yang harus dibilas, dan ada body scrub adzuki beans yang tanpa bilas. Terkadang aku tuh males kalau harus luluran sambil dibilas, karna menurut aku membutuhkan waktu lebih lama dan harus dilakuin di waktu yang senggang. Makannya aku seneng banget waktu tau Shinzu’I punya lulur adzuki beans ini.

Seperti yang aku bahas sebelumnya, Shinzu’I menggunakan kandungan bahan alami. Dan untuk body scrub adzuki beans,  bahan yang digunakan adalah:

1.       Herba Matsu Oil
Yang diambil dari ekstrak jamur Tricholoma Matsutake atau Jamur Pinus yang merupakan bahan pemutih pembentuk leuko-melanin yang telah dipakai secara turun-temurun oleh masyarakat Jepang. Fungsinya sendiri adalah untuk kesehatan dan kelembaban kulit, bahan anti aging, proteksi dari radiasi ultraviolet, dan membantu kulit putih cerah alami. Dan kandungan Herba Matsu Oil ini sudah dipatenkan bahwa Cuma Shinzu’I yang memakai bahan ini loh jadi ini adalah salah satu keunggulan dar Shinzu’I Ume.

2.       Ekstrak Bunga Sakura
Selain Herba Matsu Oil, Shinzu’I juga menggunakan ekstra bunga sakura yang mampu meregenerasi kulit sehingga tidak membuat kulit kering.

3.       Adzuki Beans
Disinilah fungsi adzuki beans sebagai body scrub yaitu untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori dengan menarik keluar pori penyumbat, kotoran, dan bakteri yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam

4.       Beras Jepang
Fungsinya untuk melembutkan dan mencerahkan kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih putih bersih alami.

Dan kamu gausah khawatir karena body scrub Adzuki Beans ini sudah dites secara dermatologis aman untuk semua jenis kulit, paraben-free, dan dapat memutihkan secara alami.

Aku sendiri udah ngabisin 1 jar body scrub adzuki beans karena menurut aku praktis banget gak perlu dibilas. Scrub nya juga gak bikin kulit iritasi dan tergolong lembut di kulit. Cara pakainya juga mudah tinggal di oles ke kulit dan sambil digosok secara perlahan gak perlu tenaga banyak juga sel kulit mati dengan mudahnya terangkat. Aku sih sebisa mungkin 3 hari sekali aku luluran pake shinzu’I adzuki beans dan hasilnya sel kulit mati terangkat dan kulit terlihat lebih cerah dibanding sebelumnya setelah rutin pemakaian.
Top: Before // Bottom: After




Body Scrub Reguler

Nah, ketika weekend aku prefer pakai yang body scrub yang regular ini karena bisa aku pakai ketika pagi sebelum mandi. Wangi, kandungan, dan cara pemakaiannya sama seperti adzuki beans hanya bedanya kalau yang lulur regular ini harus dibilas. Cuma gatau kenapa menurut aku scrub yang regular ini sedikit lebih terasa kasar dibanding yang adzuki beans. Tetapi tetap tidak membuat kulit iritasi.

Body Cleanser
Setelah luluran menggunakan body scrub Shinzu’I supaya lebih bersih aku menggunakan body cleanser dari Shinzu’I juga. Wanginya itu enaaaaaaaak banget. Aku suka banget. Dan busanya juga banyak jadi betah deh berlama-lama di kamar mandi haha.

Body Lotion

Nah biar perawatan untuk mengembalikan kulit bersih cerah ku makin maksimal, setelah luluran dan pakai body cleanser dari Shinzu’I, aku juga memakai body lotion nya. Biasanya aku suka gerah gitu kalo pake body lotion. Ada yang ngerasain kaya aku juga gak? Tapi waktu make Shinzu’I aku gak ngerasain itu. Malah  aku juga udah habis 1 botol body lotion nya karna aku suka wanginya, lembut, dan juga gak bikin lengket dan gerah.

So, itulah ritual mandi aku dan juga tips dari aku untuk mendapatkan kulit bersih, cerah, dan tentunya putih alami. Kalau mau hasilnya maksimal, harus rajin yaa perawatannya. Karna kalau setengah-setengah pasti ga akan keliatan hasilnya. 



Oia berikut beberapa keseruan foto-foto ketika event Shinzu’I Ume Time with beauty bloggers.



 Beauty Talk with Jean Milka


 Made our own vision board! it was so fun<3


 My team on that day Dea Hamdan // Felihana // Felicia Marcellina




Thankyou for having me, Shinzu’I Ume!
#umetime

Instagram : @shinzuiume_id
Facebook : Facebook.com/Shinzuiumeindonesia
Twitter : @shinzuiume_id


Love,

RONA PERMATA


permata4rona@gmail.com


See you on another post, Beauties! <3

You Might Also Like

0 comments

Star Clozetters

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support